KETENTUAN PENGGUNA LAYANAN CLEOVA

September 18, 2020

KETENTUAN PENGGUNA LAYANAN CLEOVA

Terakhir diperbarui 18 September 2020.

Terimakasih telah memilih layanan CLEOVA. Dengan menggunakan layanan CLEOVA, Pengguna menyatakan telah mengetahui, membaca, memahami, setuju atas semua Ketentuan Pengguna ini, Kebijakan Privasi, Perjanjian dan Kesepakatan CLEOVA.

Ketentuan Pengguna ini dapat diperbarui baik sebagian maupun keseluruhan dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Pengguna dan berlaku sejak diterbitkan di situs CLEOVA. CLEOVA mewajibkan Pengguna untuk memeriksa situs berkala untuk mengetahui perubahan apapun atas Ketentuan Pengguna layanan CLEOVA dari waktu ke waktu. Apabila tidak menyetujui perubahan Ketentuan Pengguna, maka Pengguna tersebut dapat menghubungi CLEOVA untuk mengakhiri penggunaan layanan.

Ketentuan Pengguna di halaman ini mengandung kesepakatan, perjanjian, ketentuan, kebijakan CLEOVA dan Pengguna. Silahkan baca seksama, sadar, dan tanpa paksaan:

1. DEFINISI

Setiap yang dawali dengan huruf kapital mengandung arti sebagai berikut:

  1. CLEOVA atau Kami berarti nama layanan CLEOVA atau pihak penyedia layanan jasa.
  2. Pengguna berarti pengguna layanan CLEOVA atau Pengguna pihak yang berminat akan layanan jasa CLEOVA.
  3. Layanan CLEOVA berarti layanan yang ditawarkan kepada pengguna oleh layanan jasa CLEOVA
  4. Situs, Website, Web, Toko online, Marketplace, dan E-learning, Aplikasi Android, APK, merupakan hasil jasa dari layanan CLEOVA
  5. Tanda Tangan Elektronik, berarti tanda tangan yang dilakukan secara digital dan dilekatkan pada informasi elektronik lainnya sebagai alat verifikasi atau autentikasi persetujuan, ikatan, atau kesepakatan.
  6. Full Manage (CLEOVA) atau sewa, berarti pelayanan yang mengutamakan agar Penggunanya fokus ke penjualan serta promosi dan tidak membebankan pengelolaan sisi server, panel, ataupun super admin.

    Sisi server dan backend di kelola oleh CLEOVA seperti perbaikan kendala pada server, perbaikan teknis web, keamanan sisi server, pembaruan, cadangan, upgrade, downgrade, dan memiliki jangka waktu terbatas serta Pengguna perlu melakukan perpanjangan sebelum jatuh tempo untuk terus menggunakan.
  7. Server atau Hosting, berarti tempat menyimpan website atau aplikasi Pengguna di Internet.
  8. Domain, berarti nama unik untuk mengidentifikasi alamat IP agar mudah diingat.
  9. Hak, berarti sesuatu yang seharusnya didapat sesuai takaran yang berlaku.
  10. Kewajiban, berarti sesuatu yang harus dilakukan.
  11. SSL, berarti singkatan Secure Socket Layer yang merujuk pada jenis keamanan dengan mengenkripsi komunikasi di Internet.
  12. Full online, berarti layanan tanpa tatap muka dan dilakukan sepenuhnya melalui Internet.
  13. Freelancer, berarti bekerja secara mandiri dan tidak berkomitmen kepada majikan atau perusahaan pada jangka tertentu.
  14. Jasa, berarti tindakan untuk bekerja dari salah satu pihak ke pihak lain dan tidak menyebabkan perpindahan kepemilikan apapun dan juga tidak terikat pada suatu produk fisik.
  15. Konten, berarti Segala informasi yang tersedia pada media online
  16. Super Admin, berarti akun yang dapat melakukan semua akses istimewa
  17. Admin, berarti akun untuk mengelola website atau perangkat lunak dengan batasan akses sebagaimana ketentuan layanan.
  18. Iklan Google, berarti layanan yang disediakan oleh Google untuk mengiklankan atau mempromosikan produk di media yang disediakan seperti mesin penelusuran, Youtube, dan web dengan status publisher.
  19. Website, berarti kumpulan halaman yang dapat diakses melalui Internet
  20. Chat, berarti kegiatan komunikasi melalui media digital seperti Whatsapp, Line, Twitter, Facebook, email, dan lainnya.
  21. Panduan, berarti petunjuk atau kumpulan instruksi untuk melakukan sesuatu.
  22. Produk digital, berarti barang yang tidak memiliki wujud fisik secara nyata namun dapat digunakan didunia digital.
  23. Jasa pembuatan, berarti membangun website Pengguna hingga dapat diakses di Internet.
  24. Jasa perbaikan, berarti memperbaiki yang rusak atau dikeluhkan oleh Pengguna
  25. Jasa iklan Google, berarti jasa untuk mengatur iklan Google sesuai keahlian yang dimiliki dengan tujuan tertentu dengan biaya sesuai layanan iklan Google ditambah biaya tenaga atau jasa yang diberikan.
  26. Jasa pembayaran Online, berarti jasa untuk membantu melakukan pembelian pada akun pengguna atau sesuai kesepakatan dimana Pengguna tidak memiliki alat bayar yang dapat digunakan sehingga transaksi tetap dapat dilakukan atau untuk menghindari atau mengurangi risiko halaman phising dan scam.
  27. Who is, berarti data yang digunakan untuk registrasi domain dan atau hosting.
  28. Provider, berarti penyedia layanan hosting atau server, domain dan lainnya.
  29. Lifetime, berarti sepanjang layanan tersedia dan memenuhi syarat dan ketentuan
  30. Support, berarti dukungan pelanggan yang diberikan penyedia jasa (CLEOVA)
  31. NPWP, barti nomor pokok wajib pajak
  32. KTP, berarti kartu tanda penduduk Indonesia
  33. Foto selfie, berarti foto yang diambil oleh dirinya sendiri
  34. Screenshot, berarti tangkapan layar ponsel yang menghasilkan gambar tertentu
  35. SIUP, berarti Surat Izin Usaha Perdagangan
  36. TDP, berarti hasil Telusur Hasil web Tanda Daftar Perusahaan
  37. Bukti pembayaran, berarti alat bukti Pengguna telah melakukan pembayaran dan sukses yang dapat dijadikan bukti sah
  38. Konfirmasi persetujuan, berarti telah memastikan semua benar dan valid dengan sadar, tanpa paksaan, sesuai fakta, dan sepenuhnya bertanggung jawab atas yang dilakukan
  39. IP Address, berarti label numerik yang diterapkan untuk setiap perangkat yang terhubung ke Internet sebagai identitas Pengguna
  40. Cookies, berarti bagian kecil dari data yang dikirim suatu website yang disimpan dalam komputer oleh browser atau perambah yang digunakan untuk membuka website
  41. Payment gateway, berarti layanan oleh aplikasi e-commerce yang mengesahkan atau memproses transaksi dari berbagai metode pembayaran kartu kredit, transfer, saldo, dan semacamnya.
  42. Malware, berarti kode jahat yang diajukan untuk memata-matai, mencuri, memanipulasi paksa atau diam-diam untuk kepentingan pembuat atau kelompoknya.
  43. Ransomware, arti kode jahat untuk melakukan penyanderaan data atau pemerasan dengan meminta tebusan.
  44. Firewall, berarti tembok api yang merupakan suatu sistem untuk mencegah akses yang tidak diinginkan ke dalam suatu jaringan 

2. AKSES

  1. Hanya Pengguna dan CLEOVA yang diperbolehkan mengakses layanan
  2. Pengguna tidak dapat mengalihkan hasil jasa ke pihak manapun
  3. Layanan tidak ditujukan ke Pengguna dibawah umur 18 tahun atau tidak memiliki identitas yang diakui seperti KTP, passport.
  4. Untuk menggunakan layanan, Pengguna dapat diminta memberikan informasi, dokumen, dan data pribadi kepada CLEOVA dan Pengguna setuju memberikan informasi, dokumen, dan data pribadi secara benar, akurat, jelas, lengkap, valid sesuai yang tercantum dalam halaman Kebijakan Privasi.
  5. Jika dikemudian waktu ditemukan atau Pengguna diketahui memberikan informasi tidak akurat, palsu, bukan milik sendiri, tidak lengkap, atau tidak valid, maka CLEOVA berhak meniadakan semua hasil layanan jasa, memutus akses, menangguhkan, dan memberikan peringatan atau teguran tanpa memberikan pengembalian dana.
  6. Pengguna bertanggung jawab atas segala aktifitas dan akibat yang ditimbulkan terkait penggunaan hasil layanan jasa CLEOVA baik konten, informasi, DMCA, kepemilikan gambar dan konten, akses, publikasi, penyimpangan, penyalahgunaan, dan lainnya.

    Pengguna juga bertanggung jawab penuh dihadapan hukum atas segala terkait hasil layanan yang dipesan. CLEOVA berhak menganggap semua aktifitas di hasil layanan CLEOVA berasal dari Pengguna terdaftar.

    Pengguna bertanggung jawab atas segala kerugian dan akibat hukum dari kesalahan atau kelalaian termasuk dalam menjaga kerahasiaan password dan akses yang pernah diberikan. Jika terdapat aktivitas mencurigakan, Pengguna akan segera memberitahu CLEOVA atas dugaan penggunaan akses oleh pihak yang tidak berwenang atau pelanggaran keamanan.
  7. CLEOVA berhak mengungkap atau mengunakan Data Pribadi dan segala dokumen dalam rangka memenuhi ketentuan hukum atau peraturan perundang-undangan, dalam rangka proses penegakan hukum yang berlaku atau mengambil tindakan pencegahan lebih lanjut sehubungan dengan kegiatan mencurigakan, dugaan tindak pidana, pelanggaran hukum, dan semacamnya. Sehubungan dengan pengungkapan tersebut, Pengguna membebaskan atau melepaskan CLEOVA dari segala klaim, tuntutan, ganti rugi yang dapat timbul.
  8. CLEOVA berhak membatasi, memutus, menangguhkan, mengubah, memperbarui akses kapan saja kepada sebagian atau keseluruhan akses hasil layanan jasa CLEOVA baik sementara waktu atau permanen jika diperlukan
  9. Dalam menggunakan hasil layanan jasa CLEOVA, Pengguna setuju untuk mematuhi seluruh ketentuan hukum, perundang-undangan di Indonesia dan Internasional. Pengguna juga setuju untuk mematuhi aturan, kebijakan, kebijakan pengguna dan privasi CLEOVA.
  10. Pengguna setuju tidak menggunakan hasil layanan CLEOVA untuk hal yang
    (1) melanggar hukum atau peraturan di Indonesia dan Internasional,

    (2) Melanggar hak CLEOVA atau pihak ketiga tidak terbatas pada hak cipta atau sejenis, hak merek, hak paten, hak privasi, rahasia dagang, hak kontraktual

    (3) Dengan sengaja tanpa hak melawan hukum, memanipulasi, memuat hal yang melanggar atau penyimpangan lainnya

    (4) merusak atau mengganggu reputasi CLEOVA.
  11. Pengguna memahami seluruh komunikasi atau yang Pengguna berikan akan diperlukan sebagai bukti meskipun tidak dibuat secara tertulis dan bertanda tangan basah. Pengguna membebaskan CLEOVA dari segala tuntutan, klaim, ganti rugi, pencemaran nama baik, keluhan dimuka publik, dan apapun yang mungkin timbul sehubungan dengan pelaksanaan penyelidikan hingga selesai.
  12. Pengguna menjamin dan menyatakan bahwa:
    (1) Pengguna sudah cukup umur dan menggunakan identitas milik sendiri yang valid dan berlaku

    (2) Pengguna secara hukum berwenang melakukan perbuatan hukum menurut hukum di Indonesia, termasuk untuk mengikat diri pada syarat dan ketentuan Pengguna di layanan CLEOVA

    (3) Dalam menggunakan layanan jasa CLEOVA, Pengguna menyatakan bahwa memiliki kapasitas dan wewenang mengatasnamakan atau mewakili perusahaan PT, CV, Firma, organisasi, instansi, kementerian, lembaga, atau lainnya dan tidak terbatas pada mengikat diri untuk tunduk dan melaksanakan Ketentuan Pengguna ini.

    (4) Pengguna telah membaca Kebijakan privasi, Kebijakan Pengguna, Peraturan dan kebijakan secara sadar, tanpa paksaan, teliti, dan memahami setiap poinnya dan memberikan wewenang CLEOVA melakukan segala tindakan yang dirasa perlu atas hasil layanan yang Pengguna gunakan termasuk melakukan pemutusan akses.
  13. Batasan akses dijelaskan pada poin yang lebih spesifik dari setiap layanan

3. JAMINAN TERKAIT LAYANAN

  1. CLEOVA memberikan dukungan berupa saran dan bantuan selama waktu yang ditentukan di layanan CLEOVA dengan syarat tidak melanggar aturan layanan, memenuhi kebijakan pengguna, sesuai antrian, serta tidak keluar paket yang ditawarkan.
  2. CLEOVA tidak pernah menggantikan Tuhan sebagai penentu takdir dan rizki manusia termasuk tidak memberi jaminan setiap pengguna pasti sukses hanya dengan menggunakan layanan CLEOVA. Ketelitian, ketekunan, kemauan, tekat, doa, pandangan, dorongan, dan usaha (promosi) Pengguna sangat diperlukan. 

4. HAK DAN KEWAJIBAN

Hak dan Kewajiban CLEOVA

  1. CLEOVA melayani Pengguna sesuai paket layanan ditetapkan saat itu dan tetap selalu mengikuti perubahan yang berlaku
  2. CLEOVA berkewajiban menjaga privasi sesuai yang ada di halaman Kebijakan Privasi
  3. CLEOVA berkewajiban memberikan dukungan sesuai ketentuan paket layanan yang digunakan dan sesuai ketentuan terbaru
  4. CLEOVA berhak memberikan penambahan, pengurangan, pembaruan, atau dan perubahan fitur
  5. CLEOVA berhak melakukan penagihan perpanjangan, denda melalui email, atau dan chat
  6. CLEOVA berhak memperbarui Kebijakan Pengguna, Kebijakan Privasi, serta informasi lainnya dan menampilkan di website CLEOVA tanpa pemberitahuan individual
  7. CLEOVA berhak memberhentikan sementara, permanen, dan atau berhak menghapus produk yang Pengguna gunakan apabila: (1) Adanya indikasi atau aktifitas mencurigakan yang dapat merugikan CLEOVA atau pihak masyarakat (2) Adanya laporan dari pihak berwenang tentang penyimpangan atau dan pelanggaran (3) Melanggar aturan layanan (4) Melanggar aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia atau Internasional (5) Adanya laporan masyarakat dengan bukti yang jelas.
  8. CLEOVA berhak menentukan batasan akses produk atau layanan dan menolak permintaan Pengguna  jika tidak sesuai ketentuan atau kebijakan CLEOVA.
  9. CLEOVA berhak menggunakan semua informasi atau apapun yang Pengguna berikan untuk mengembangkan bisnis CLEOVA kedepan dengan tetap menjalankan Kebijakan Privasi tentang informasi pribadi atau sensitif pengguna
  10. CLEOVA berhak atas testimoni yang pernah Pengguna berikan dan menggunakannya secara bebas demi kelangsungan CLEOVA. Testimonial yang Pengguna berikan langsung atau tidak langsung menjadi hak milik CLEOVA.
  11. CLEOVA berhak merekam, mengambil gambar, dan menggunakan setiap percakapan CLEOVA dengan Pengguna sebagai bukti atau alat promosi dengan tetap menjalankan Kebijakan Privasi.

Hak dan kewajiban Pengguna

  1. Pengguna berhak menerima hasil jasa atau produk sesuai yang CLEOVA tawarkan
  2. Pengguna berhak meminta dukungan jika mengalami kesulitan baik gratis atau berbayar sesuai ketentuan
  3. Pengguna berhak mendapatkan pembaruan sesuai syarat dan ketentuan paket yang Pengguna gunakan dan berlaku saat ini
  4. Pengguna berhak berkonsultasi lewat media yang ditentukan
  5. Pengguna berhak mendapatkan panduan penggunaan layanan terkait
  6. Pengguna berhak melakukan perpanjangan jika diperlukan pada produk bersifat sewa atau full manage (CLEOVA) jika tidak melakukan pelanggaran atau memungkinkan menurut keputusan CLEOVA
  7. Pengguna wajib mengikuti aturan, kebijakan, keputusan dan ketentuan CLEOVA
  8. Pengguna wajib jujur menjawab setiap pertanyaan CLEOVA
  9. Pengguna wajib memberikan informasi yang benar dan valid
  10. Pengguna wajib melengkapi identitas dan dokumen yang CLEOVA perlukan sebagai persyaratan atau informasi tambahan serta memastikan semuanya asli
  11. Pengguna wajib menyelesaikan kewajiban terkait keuangan sebelum tanggal kadaluarsa selambat-lambatnya 1 hari sebelum jatuh tempo.
  12. Pengguna wajib merespon permintaan CLEOVA selambat-lambatnya 1×24 jam
  13. Pengguna wajib bertanggung jawab atas semua hasil layanan jasa atau produk termasuk penggunaan konten website, produk, hak cipta, penyimpangan, pelanggaran, dan hal lainnya sesuai yang telah diatur dalam Kebijakan Pengguna 2 poin J
  14. Pengguna wajib menjalankan instruksi dan panduan secara teliti dan diulang-ulang agar lancar
  15. Pengguna wajib menjaga memahami dan menyetujui serta berjanji melakukan setiap poin Kebijakan Privasi dan Kebijakan Pengguna
  16. Pengguna wajib menjaga sopan santun serta tidak akan mencemarkan nama layanan CLEOVA dalam bentuk apapun, dengan alasan apapun, ke siapapun, dimanapun, sampai kapanpun.
  17. Pengguna wajib menjaga dan bertanggung jawab penuh atas kerahasiaan, panduan, akun, dan segala macam yang Pengguna dapatkan dari CLEOVA.
  18. Pengguna wajib bertanggung jawab 100% atas apapun yang ada dan dibuat dari hasil layanan jasa CLEOVA
  19. Pengguna wajib menggunakan bahasa baku dalam proses permintaan dukungan untuk menghindari perbedaan makna.
  20. Pengguna wajib bersedia di cek, pantau, dan dikontrol penuh oleh CLEOVA dalam bentuk apapun, bagaimanapun, kapanpun baik dengan pemberitahuan atau tanpa pemberitahuan seputar layanan yang digunakan.
  21. Pengguna wajib bersedia untuk di hukum, di denda maksimal 10 Milyar, atau dan diberi sanksi  jika melanggar Kebijakan Pengguna, Kebijakan Privasi, atau Kebijakan CLEOVA
  22. Membebaskan CLEOVA dari segala tuntutan, klaim, pencemaran nama baik,  ganti rugi, dan semua yang diatur di 2 poin J di atas dengan dasar atau alasan apapun
  23. Hak Pengguna lainnya terdapat di halaman Kebijakan Privasi
  24. Menjalankan semua kewajiban yang ada di halaman Ketentuan Pengguna ini

Pengguna dilarang:

  1. Dilarang memuat perangkat lunak bajakan atau membahayakan
  2. Dilarang memuat konten yang dilarang pemerintah termasuk melanggar hak cipta dan lainnya
  3. Dilarang memberikan data, informasi, atau dokumen palsu
  4. Dilarang memuat berita palsu atau pencemaran nama baik termasuk konten menyesatkan
  5. Dilarang menggunakan layanan untuk penipuan atau hal menyimpang
  6. Dilarang menggunakan melebihi batasan
  7. Dilarang mengirim spam atau promosi tidak diinginkan
  8. Dilarang menyebar percakapan selama dukungan atau aktifitas lainnya tanpa CLEOVA setujui tertulis
  9. Dilarang mencemarkan nama baik layanan CLEOVA dalam bentuk apapun hingga waktu tidak terbatas dan dimanapun
  10. Dilarang meminta atau berkeluh kesah kepada pihak yang tidak bersangkutan (selain CLEOVA) untuk menghindari kesalahpahaman. Jika terdapat kesulitan, Pengguna wajib menghubungi CLEOVA terlebih dahulu dan menunggu penyelesaian
  11. Dilarang melakukan apapun, dimanapun, kapanpun yang dapat merugikan CLEOVA.
  12. Dilarang mempublikasi, membagi, menyadur, mengklaim, menjual atau apapun sejenis dalam bentuk apapun sampai waktu tidak terbatas atas semua yang CLEOVA berikan termasuk izinkan akses khusus kepada Pengguna.
  13. Dilarang menggunakan atau mengombinasikan dengan layanan lain karena dapat merusak kualitas layanan, kerahasiaan Pengguna, dan membahayakan keutuhan kebijakan CLEOVA.
  14. Dilarang melakukan yang CLEOVA larang atau yang CLEOVA atur di halaman Kebijakan Pengguna dan Kebijakan Privasi
  15. Larangan dapat CLEOVA tambah seiring ditemukan kasus baru

INFORMASI YANG DIKUMPULKAN OLEH CLEOVA

Bagian ini dijelaskan di halaman Kebijakan Privasi

INFORMASI YANG CLEOVA BAGIKAN

Bagian ini dijelaskan di halaman Kebijakan Privasi

PENGGUNAAN DATA PRIBADI

Bagian ini dijelaskan di halaman Kebijakan Privasi

KEAMANAN DATA PRIBADI DAN PENYIMPANAN DATA

Bagian ini dijelaskan di halaman Kebijakan Privasi

HAK PENGGUNA LAINNYA

Bagian ini dijelaskan di halaman Kebijakan Privasi

PERUBAHAN KEBIJAKAN

CLEOVA dapat merubah Kebijakan Pengguna, Kebijakan Privasi, syarat dan ketentuan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan individual. Pengguna dapat melihat di halaman yang disediakan pada situs resmi CLEOVA secara berkala.

Jika terdapat pembaruan halaman ini, maka (Kebijakan Pengguna, Kebijakan Privasi, syarat dan ketentuan) terbaru adalah yang berlaku tanpa menghilangkan legalitas, kesepakatan digital, atau tanda tangan diatas materai yang sudah dibuat. Semua perubahan harus diikuti dan disetujui untuk melanjutkan layanan.

HARGA DAN PERPANJANGAN

  1. Harga dan nilai perpanjangan dapat berubah sewaktu-waktu dan harus Pengguna ikuti. Pengguna dapat melihat di daftar harga atau mendapat pemberitahuan saat mendekati jatuh tempo.
  2. Perpanjangan dapat dilakukan lebih awal atau selambat-lambatnya 1 hari sebelum jatuh tempo. 

HAK AKSES SERVER ATAU HOSTING

  1. Demi keamanan dan kenyamanan, akses server atau hosting dikelola oleh CLEOVA dan tidak dapat diminta dengan alasan apapun. Hal ini ditujukan untuk meminimalkan pencurian data, serangan malware, dan kesalahan pengguna baik sengaja atau tidak disengaja.
  2. Status hasil layanan produk adalah full manage (CLEOVA) atau sewa.
  3. Jika menggunakan Who Is, maka dapat menggunakan data CLEOVA atau Pengguna dengan ketentuan tanggung jawab penuh tetap 100% Pengguna.
  4. Layanan tidak dapat dipindahkan tangankan, pindah kepemilikan, atau pindah akses ke orang lain kecuali disetujui CLEOVA.
  5. Hak cipta tidak dapat berubah menjadi milik Pengguna dan tetap milik pencipta awal (baik lisensi GPL, hak cipta, dan lisensi lainnya).
  6. Jika tidak diperpanjang, maka akses akan diputus
  7. Jika melanggar, maka akses dapat dibatasi, tangguhkan, hapus
  8. Jika tidak menyetujui Kebijakan Pengguna, Kebijakan Privasi, syarat dan ketentuan versi terbaru, maka dapat dilakukan penghentian akses.

PEMBAYARAN LAYANAN

  1. Metode pembayaran dapat dilakukan dengan lunas 100% di depan, DP (uang depan) minimal 60% atau sesuai kesepakatan. Ketentuan metode ini ditentukan sepenuhnya pihak CLEOVA dan dapat diterapkan berbeda-beda di setiap Pengguna
  2. Jika menggunakan cara pembayaran selain lunas di depan, maka pelunasan dapat dilakukan sebelum atau setelah dinyatakan selesai oleh pihak CLEOVA. Jika dalam 3 hari setelah CLEOVA kabarkan selesai tidak dilakukan pelunasan, maka hari ke 4 (pukul 00.01 WIB) Pengguna dianggap membatalkan layanan sepihak dan CLEOVA berhak menghapus segalanya termasuk yang telah diberikan tanpa pengembalian dana.
  3. Pembayaran perpanjangan hanya dilakukan melalui CLEOVA dan dari kontak CLEOVA.

PELANGGARAN

  1. CLEOVA akan melakukan suspend, akses dibatasi, atau hapus pada layanan atau hasil layanan yang Pengguna gunakan tanpa pengembalian dana
  2. CLEOVA berhak mengungkap atau mengunakan Data Pribadi dan segala dokumen dalam rangka memenuhi ketentuan hukum atau peraturan perundang-undangan, dalam rangka proses penegakan hukum yang berlaku atau mengambil tindakan pencegahan lebih lanjut sehubungan dengan kegiatan mencurigakan, dugaan tindak pidana, pelanggaran hukum, dan semacamnya. Sehubungan dengan pengungkapan tersebut, Pengguna membebaskan atau melepaskan CLEOVA dari segala klaim, tuntutan, ganti rugi yang dapat timbul.
  3. 100% pelanggaran pada layanan atau hasil layanan dan penggunaannya ditanggung Pengguna.Pengguna membebaskan CLEOVA dari segala tuntutan, klaim, ganti rugi, pencemaran nama baik, keluhan dimuka publik, dan apapun yang mungkin timbul sehubungan dengan pelaksanaan penyelidikan hingga selesai.
  4. Jika dilakukan pemesanan jasa atau layanan dengan cara DP atau lainnya selain lunas didepan dan tidak melunasi kekurangan yang ada atau tidak dibayarkan, maka Pengguna mengizinkan CLEOVA menggunakan segala Informasi Pribadi Pengguna sebagai jaminan untuk ikuti di masukan database daftar penipu yang dapat diakses umum.

KETENTUAN DUKUNGAN GRATIS

  1. Dukungan gratis tersedia pada lingkup sesuai layanan yang digunakan selama aktif di layanan
  2. Dukungan gratis tidak termasuk merubah tampilan total, tema, plugin, dan lainnya
  3. Dukungan gratis tidak berlaku jika kerusakan atau semacamnya dilakukan dengan sengaja, atau kelalaian, atau diluar panduan yang CLEOVA berikan.
  4. Dukungan gratis tidak berlaku jika memasang perangkat atau apapun dari pihak lain (termasuk mendownload plugin atau semacamnya dari internet atau jasa pihak lain yang menyebabkan kendala).
  5. Dukungan gratis tidak berlaku jika menggunakan pihak lain untuk optimasi atau pengubahan

KETENTUAN PERAWATAN

Layanan CLEOVA menyediakan perawatan gratis setiap perpanjangan atau setiap Pengguna mengajukan dukungan yang memerlukan pengecekan lanjutan dengan sesuai paket yang Pengguna gunakan.

REVISI

Revisi yang dilakukan adalah elemen, warna, tata letak. CLEOVA tidak menerima revisi sistem kerja atau keseluruhan. Revisi lebih dari ketentuan menyebabkan biaya tambahan.

SALINAN DATA

  1. Layanan yang telah diputuskan melanggar akan di hapus dan tidak ada salinan Pengguna terima.
  2. Telat membayar perpanjangan 1 hari maka dikenakan denda minimal 1 juta. Telat lebih dari 1 hari, maka produk dihapus tanpa salinan kecuali dengan kesepakatan sebelumnya atau ada alternatif lain yang CLEOVA setujui.

PENGISIAN KONTEN

  1. Konten pertama CLEOVA akan berikan bonus beberapa halaman atau sesuai kesepakatan awal. Lebih dari itu dapat dilakukan sendiri oleh Pengguna sesuai panduan yang CLEOVA buat. 
  2. Jika Pengguna ingin CLEOVA melakukan lebih dari ketentuan, maka dikenakan biaya per halaman atau per konten, atau berjangka waktu tertentu sesuai kesepakatan.

KETENTUAN PENGEMBALIAN DANA

CLEOVA tidak menyediakan pengembalian dana kecuali telah CLEOVA setuju dengan bukti screenshot chat/email kesepakatan yang menyatakan dengan jelas CLEOVA menyediakan pengembalian dana.

CLEOVA BERHAK MENOLAK

CLEOVA berhak menolak calon Pengguna atau memutuskan ke penggunaan Pengguna tanpa memberikan alasan spesifik jika:

  1. Terindikasi pernah atau sedang melakukan penipuan, pelanggaran, atau penyimpangan
  2. Terindikasi melakukan niatan buruk dalam berbagai bentuk
  3. Terindikasi tidak serius
  4. Tidak memiliki kejelasan usaha atau rencana yang jelas
  5. Merupakan jasa website atau aplikasi lain
  6. Penjual source code
  7. Tidak untuk tujuan bisnis yang jelas
  8. Tidak memiliki etika, sopan santun, atau semacamnya, atau gabungan darinya
  9. Hal-hal lainnya sesuai kasus ditemukan

HARGA PERPANJANGAN

  1. 100% harga pihak CLEOVA yang menentukan
  2. Biaya bulanan atau tahunan (jika ada), maka dapat berubah sesuai kondisi atau waktu atau alasan dari pihak CLEOVA.
  3. Kenaikan harga perpanjangan (Jika layanan anda bersifat sewa) dapat terjadi dengan pemberitahuan. Jika pemberitahuan kenaikan harga terjadi kurang dari 1 bulan jadwal perpanjangan, maka client berhak mendapatkan keringanan berupa pengurangan biaya dari harga perpanjangan baru
  4. Tidak tersedia pengembalian dana dan tidak dapat dibatalkan (Jika batal, maka uang yang sudah terbayar menjadi hangus)

HAL-HAL BERKAITAN DENGAN JASA PEMBAYARAN ONLINE

Harga Jasa Pembayaran Online

  1. Harga dapat berubah sewaktu-waktu
  2. Kurs yang CLEOVA gunakan sesuai ketentuan saat melakukan transaksi
  3. Pembayaran dilakukan langsung dari akun Pengguna
  4. Uang dalam mata uang lain selain dollar akan diubah ke dollar terlebih dahulu sebelum diubah ke rupiah
  5. Biaya jasa dibayarkan bersamaan dengan biaya total yang CLEOVA sebutkan
  6. Proses dilakukan di hari yang sama (dalam 1×24 jam)

Pengembalian Dana Jasa Pembayaran Online

  1. Pengembalian dana dilakukan hanya jika pembayaran secara nyata gagal dan uang tidak masuk ke penjual.
  2. Pengembalian dana 100% dikurangi administrasi transfer antar bank kemudian dikurangi 10rb
  3. Lama pengembalian dana tergantung Antrian dan waktu (maksimal 3×24 jam). CLEOVA akan berusaha melakukan secepat mungkin.

Kerahasian Akun Saat Menggunakan Jasa Bayar Online

  • CLEOVA hanya menggunakan akun yang diberikan untuk melakukan transaksi dan sesuai kesepakatan. Setelah selesai, Pengguna dapat merubah password dan lainnya jika dirasa perlu.

CLEOVA tidak melayani pada  Jasa Bayar Online

  1. Pembelian produk fisik/digital yang melanggar undang-undang yang berlaku di Indonesia atau Internasional
  2. Pembelian pada situs yang CLEOVA anggap membahayakan terindikasi (phising, scam, toko online tidak memiliki layanan pelanggan yang jelas, dan lainnya). CLEOVA melakukan identifikasi awal untuk meminimalkan risiko dan bukan bermaksud merusak reputasi toko digital terkait atau menjamin situs yang Pengguna beli terpercaya.

Kewajiban dan Hak CLEOVA pada jasa Pembayaran Online

  1. CLEOVA wajib melayani sesuai barang yang ingin Pengguna bayar
  2. CLEOVA wajib mengecek situs yang akan dibeli apakah memiliki risiko phising, scam, penipuan sesuai kapasitas dan kemampuan CLEOVA.
  3. CLEOVA hanya wajib melayani hingga transaksi masuk ke tujuan.
  4. CLEOVA berhak menerima pembayaran beserta biaya jasa yang disepakati untuk dapat melanjutkan
  5. CLEOVA berhak menolak jika tidak sesuai kriteria/aturan/kebijakan CLEOVA

Kewajiban dan Hak Pengguna pada jasa Pembayaran Online

  1. Pengguna wajib mengecek dan memastikan situs bukan penipuan untuk meminimalisir risiko sesuai kapasitas dan kemampuan Pengguna.
  2. Pengguna wajib memberikan akun terkait sehingga proses selanjutnya dapat dipantau Pengguna sendiri.
  3. Pengguna wajib mengizinkan CLEOVA mengecek pesanan pada akun Pengguna
  4. Pengguna berhak mendapatkan layanan CLEOVA hingga transaksi terbayar ke tujuan
  5. Pengguna berhak menerima pengembalian dana sesuai ketentuan

HAL-HAL BERKAITAN DENGAN JASA MERUBAH WEBSITE KE APLIKASI ANDROID

Hak Pengguna Jasa Merubah Website ke Aplikasi Android:

  1. Mendapatkan aplikasi yang sudah terpasang atau dapat ditemukan di Playstore (berupa tautan langsung menuju aplikasi Android terkait).
  2. Jika poin 1 tidak terpenuhi dikarenakan website dianggap tidak memenuhi kebijakan Play Store atau alasan lain yang berujung suspend/ rijek/ tolak/ istilah lainnya, maka Pengguna akan mendapatkan hasil jasa yang dipesan berupa file APK release.
  3. Mendapatkan dukungan selama durasi 1-3 hari berupa tanya jawab.
  4. Pengguna berhak mengunggah aplikasi terkait secara mandiri ke akun mereka sendiri jika diinginkan.
  5. Pengguna berhak meminta bantuan 1x kepada CLEOVA untuk membantu mengunduh aplikasi terkait ke akun Google Playstore Developer Pengguna dengan memberikan hak akses penuh saat diperlukan.
  6. Pengguna mendapatkan bantuan untuk mengecek website sehingga dapat meminimalisir potensi ditolak terbit di Playstore dengan memberikan hak akses penuh jika diperlukan.
  7. Jika Pengguna belum memiliki akun Playstore namun tetap ingin ditampilkan di Play Store, maka Pengguna tersebut berhak meminta bantuan unggah dengan akun yang disediakan oleh CLEOVA jika tersedia dan paling lama 6 bulan.
  8. Pengguna berhak meminta CLEOVA untuk membatalkan publikasi aplikasi yang diunggah dengan akun dari CLEOVA dengan memberikan alasan yang jelas.

Kewajiban Pengguna Jasa Merubah Website ke Aplikasi Android:

  1. Bertanggung jawab 100% atas aplikasi hasil layanan dan konten yang ada didalamnya.
  2. Bertanggung jawab 100% atas apa yang diberikan kepada CLEOVA baik berupa dokumen atau informasi apapun.
  3. Menjaga kerahasiaan setiap dokumen, tautan, informasi, atau lainnya dan dilarang membagi, mempublikasi, memanipulasi, atau apapun dengan cara apapun, dengan media apapun dan untuk waktu tidak terbatas.
  4. Membayar secara lunas dan mengkonfirmasi pembayaran dengan bukti pembayaran yang benar dan valid.
  5. Mengisi folmulir secara lengkap dan valid sesuai petunjuk yang ada.
  6. Memastikan persyaratan yang diperlukan terpenuhi.
  7. Jika Pengguna ingin diterbitkan di Play Store menggunakan akun CLEOVA jika tersedia, maka setelah 6 bulan wajib menyediakan akun Play Store Developer asli yang dibuat dengan identitas Pengguna tersebut atau atas nama perusahaan dengan alat pembayaran sah yang diterima pihak Google Play developer untuk selanjutnya dilakukan pemindahan akun CLEOVA ke akun Pengguna (dipilih berdasarkan tanggal paling terdahulu).
  8. Pengguna harus dapat dihubungi oleh pihak CLEOVA via email atau kontak layanan dan membalas secepat mungkin ketika proses pengerjaan.
  9. Memahami, menyetujui, dan selalu meninjau secara berkala semua kebijakan layanan CLEOVA baik setelah membayar layanan dan setelahnya.
  10. Mematuhi kebijakan Play Store dan menjaga website terkait agar tetap selalu aktif dan stabil selama proses layanan.
  11. Selalu memperbarui aplikasi sesuai perkembangan dan kebijakan Play Store.
  12. Jika meminta CLEOVA membantu mengunggah aplikasi ke Playstore dengan akun Pengguna, maka Pengguna wajib mengubah kata sandi akun Google Play developer setelah CLEOVA nyatakan selesai agar CLEOVA tidak dapat mengakses kembali.
  13. Jika memberikan akses penuh ke CLEOVA untuk melakukan suatu tujuan tertentu demi kelancaran pelayanan selain poin 11, maka Pengguna wajib mengubah kata sandi akun Google Play developer setelah CLEOVA nyatakan selesai agar CLEOVA tidak dapat mengakses kembali.
  14. Jika memberikan akses penuh ke website untuk mengecek, penyesuaian, atau melakukan tujuan tertentu lainnya demi kelancaran pelayanan, maka wajib mengubah kata sandi dan mengecek bagian akses Pengguna kemudian merubah kata sandi atau keamanan lainnya agar CLEOVA tidak dapat mengakses kembali setelah layanan selesai
  15. Menerima undangan akses lewat email dengan segera
  16. Selalu menjaga nama baik layanan CLEOVA hingga waktu yang tidak terbatas
  17. Tidak melakukan decompile atau modifikasi aplikasi APK
  18. Jika dikemudian hari dikarenakan ditemukan pelanggaran, penyalahgunaan, penyimpangan, kesalahan, informasi dari Pengguna tidak valid, atau alasan terkait hukum, terkait kebijakan, terkait hukum, terkait aduan, terkait peraturan Playstore, atau alasan lain yang dapat diterima
  19. Pihak CLEOVA meminta aplikasi yang diunggah di akun Play Store Developer Pengguna untuk dihapus atau batal terbit, maka Pengguna wajib menghapus dalam waktu kurang dari 1x24 jam

Hak CLEOVA pada Pengguna Jasa Merubah Website ke Aplikasi Android:

  1. Mendapatkan akses website terkait untuk mengecek kelayakan sebelum dibuat aplikasi versi Android atau sebelum diunggah ke Playstore (jika diperlukan).
  2. Mendapatkan semua informasi atau dokumen yang diperlukan di layanan CLEOVA secara benar dan valid dari Pengguna
  3. CLEOVA berhak menerima akses penuh untuk dapat membantu unggah aplikasi di akun Pengguna terkait hingga dinyatakan berhasil terbit atau final gagal terbit dari CLEOVA.
  4. CLEOVA berhak menerima akses penuh untuk dapat membantu membuat ulang SIGN KEY aplikasi di akun Pengguna hingga dinyatakan selesai
  5. CLEOVA berhak mengubah apapun dari aplikasi yang diunggah dengan akun yang disediakan CLEOVA dengan izin atau tanpa izin tertulis jika dianggap perlu.
  6. CLEOVA berhak menghapus atau membatalkan terbit aplikasi yang diunggah dengan akun yang disediakan CLEOVA atas alasan membahayakan, mencurigakan, SPAM, judul atau keterangan menyesatkan, kontak tidak dapat dihubungi lebih dari 1 minggu, lebih dari 6 bulan sejak diunggah pertama kali, tidak sesuai dengan kebijakan Playstore versi terbaru, perlu diperbarui namun tidak kunjung diperbarui, tautan usang, tautan terinfeksi malware, melanggar DMCA, mengandung konten terlarang, dilaporkan buruk dengan bintang 1 lebih dari 50% jumlah ulasan (minimal 10 ulasan), dilaporkan Pengguna atas tindak penyimpangan dengan bukti, atau alasan lain yang dapat CLEOVA terima dimasa depan.
  7. Menawarkan pembaruan versi terbaru secara gratis atau dengan biaya
  8. Memberikan peringatan kepada Pengguna baik lisan atau tertulis, formal atau tidak formal.
  9. Meminta aplikasi yang diunggah di akun Playstore Developer Pengguna untuk dihapus atau batal terbit secara mandiri jika ditemukan pelanggaran, penyalahgunaan, penyimpangan, kesalahan, informasi dari Pengguna tidak valid, atau alasan terkait hukum, terkait kebijakan, terkait hukum, terkait aduan, terkait peraturan Playstore, atau alasan lain yang dapat diterima.
  10. CLEOVA berhak menolak permintaan Pengguna atau calon Pengguna dan tidak berkewajiban memberikan alasan.

Kewajiban CLEOVA pada Pengguna Jasa Merubah Website ke Aplikasi Android:

  1. Tidak menyalahgunakan informasi yang diberikan Pengguna. CLEOVA hanya diizinkan memberikan dokumen dari Pengguna untuk kepentingan hukum yang berlaku atau kebijakan Playstore jika diperlukan.
  2. Memberikan dukungan sesuai waktu yang ditetapkan.
  3. Memberikan hasil jasa yang CLEOVA tawarkan berupa file APK release atau aplikasi yang sudah ada di Playstore
  4. Membantu mengunggahkan ke akun Playstore Developer Pengguna jika diminta
  5. Membantu mengecek website terkait jika dirasa perlu
  6. Membatalkan terbit jika Pengguna meminta dengan alasan yang jelas dan dapat diterima

Ketentuan pada Pengguna Jasa Merubah Website ke Aplikasi Android:

  1. Pengguna memastikan akses yang diberikan ke CLEOVA tidak diketahui orang lain sebelumnya.
  2. Pembayaran dilakukan per versi (pembaruan juga dikenakan biaya).
  3. Source code, sign key tidak diberikan ke pelanggan. CLEOVA dapat membuatkan sign key kembali saat melakukan pembaruan versi selanjutnya dengan memerlukan akses Google Play Developer terkait.
  4. Website tidak diperkenankan mengandung konten yang dilarang oleh pemerintah Indonesia dan Internasional, informasi menyesatkan, informasi salah, penipuan, atau segala penyimpangan lain selama menggunakan hasil layanan berupa aplikasi .APK atau yang terbit di Play Store
  5. Website harus tetap dapat diakses dan bersih dari infeksi malware
  6. Akun Google Play developer yang diberikan tidak diperkenankan merupakan hasil beli, menggunakan dokumen palsu, atau tidak sesuai dengan identitas asli yang diisikan Pengguna di formulir karena dapat menyebabkan akun tersuspend atau dihapus sehingga seluruh aplikasi di dalamnya ikut hilang.
  7. Hak akses yang diberikan kepada pihak CLEOVA untuk kelancaran layanan harus diganti kata sandi setelah dinyatakan selesai oleh pihak CLEOVA.
  8. Selama proses layanan, tidak mengkombinasi layanan CLEOVA dengan layanan lain serupa.
  9. Tidak tersedia pengembalian dana atas alasan apapun kecuali keputusan CLEOVA untuk kasus terkait.
  10. Jika formulir terdapat kesalahan, maka tanggung jawab Pengguna terkait. Untuk perbaikan maka dapat dikenakan biaya tambahan sesuai dengan nominal yang diberikan CLEOVA
  11. Aplikasi hasil layanan dan konten yang ada didalamnya merupakan tanggungjawab 100% Pengguna terkait.
  12. Pengguna wajib menjaga kerahasiaan layanan dan nama baik layanan CLEOVA
  13. Pengguna wajib menyetujui kebijakan CLEOVA untuk menggunakan layanan. Membayar atau melanjutkan konsultasi sama dengan menyetujui semua kebijakan CLEOVA secara sadar tanpa paksaan.
  14. Jika pihak CLEOVA menghubungi Pengguna dan dalam 1x24 jam tidak mendapatkan balasan, maka dianggap layanan dibatalkan tanpa pengembalian dana.
  15. Jika terjadi perselisihan, pertentangan, dan semacamnya, Pengguna menyelesaikan secara kekeluargaan melalui komunikasi digital email resmi dan tetap menjaga kerahasiaan setiap pesan yang diterima atau dikirim.
  16. Setiap pelanggaran atas yang diatur diatas, Pengguna setuju membayar denda maksimal 1 milyar rupiah dalam kurun waktu tidak lebih dari 30 hari atau dapat dituntut secara hukum yang berlaku.
  17. Pelanggaran setiap poin halaman ini dapat menyebabkan aplikasi dihapus atau batal terbit.
  18. CLEOVA dapat mengoreksi tindakan atau informasi dari CLEOVA jika terjadi kesalahan atau ketika diperlukan.
  19. Permintaan pembatalan terbit menyebabkan aplikasi akan disisihkan dari publikasi dalam waktu 6 bulan (dapat kurang atau lebih) jika dikemudian hari ingin diterbitkan kembali.
  20. CLEOVA tidak bertanggungjawab apapun atas apapun setelah layanan dinyatakan selesai. 
  21. Lama proses tergantung antrian dan kondisi. Proses merubah normalnya adalah 1-3 hari, proses review 2 jam-7 hari (atau mengikuti pihak Play Store Developer). Meski demikian, CLEOVA membatasi setidaknya maksimal 7x24 jam sudah terdapat perkembangan atau proses sehingga tidak menunggu jeda terlalu lama.
  22. Pengguna bersedia dan wajib mengecek secara berkala kebijakan terbaru. Jika tidak setuju dengan kebijakan terbaru, maka aplikasi yang telah terbit wajib dibatalkan terbit, dihapus, atau semacamnya dan tidak boleh diterbitkan ulang hingga menyetujui kembali kebijakan CLEOVA.
  23. Poin aturan dan kebijakan dapat ditambah, diubah, atau dikurangi sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan individual.

PEMBATALAN LAYANAN

  1. Pembatalan dapat dilakukan oleh pihak CLEOVA atau Pengguna
  2. Pengguna tetap wajib menjalankan kewajiban dan larangan yang telah diatur dan selalu terikat. 
  3. Pengguna tidak perlu melakukan perpanjangan jika sudah dibatalkan kecuali dalam kondisi tertentu sesuai kesepakatan awal yang CLEOVA setujui
  4. Keputusan CLEOVA bersifat mutlak dan tidak dapat diganggung gugat
  5. Pengguna wajib menyelesaikan pembayaran yang belum lunas
  6. Pengguna wajib melunasi denda yang disebabkan pelanggaran atau pemberhentian layanan
  7. Tidak tersedia pengembalian dana
  8. Pembatalan layanan bukan karena pelanggaran dikenakan denda 2x lipat harga perpanjangan yang saat itu berlaku

PENEKANAN

  1. Apapun keputusan CLEOVA bersifat mutlak dan mengikat. Siapapun termasuk Pengguna tidak dapat mempermasalahkan “CLEOVA” ke pihak manapun untuk alasan apapun dengan cara apapun atau bentuk apapun. Dengan membeli atau menggunakan atau menyewa di layanan atau melalui layanan CLEOVA  berarti menerima dan setuju dengan tanpa paksaan untuk setiap hal atau poin atau bagian dari kebijakan CLEOVA
  2. Apapun yang terjadi, dilarang menjelek-jelekan, menjatuhkan, membicarakan atau dengan cara apapun dalam bentuk apapun sesuatu atau hal yang dapat merugikan pihak CLEOVA atau membuat pikiran negatif orang lain tentang CLEOVA.
  3. Setiap pelanggaran tetap mengikat seseorang, kelompok, atau organisasi dengan Kebijakan Pengguna, Kebijakan Privasi, Perjanjian dan ikatan CLEOVA.
  4. CLEOVA dibebaskan dari segala tuntutan, kerugian, klaim, pencemaran, atau hal apapun yang dapat merugikan pihak CLEOVA. Sepenuhnya hasil layanan menjadi tanggungjawab Pengguna termasuk penyimpangan, pelanggaran, konten, dan lain-lain di dalamnya.
  5. Dengan membayar, melanjutkan konsultasi, atau melakukan proses selanjutnya artinya sudah memahami setiap poin yang ada menyetujui semua hal yang diatur dalam halaman ini termasuk bersedia mengikuti, melaksanakan setiap poinnya

PENGALIHAN AKSES

Jika Pengguna meninggal dalam masa aktif, maka dapat dilanjutkan oleh anak, istri, saudara dengan melimpahkan semuanya kepada mereka dengan syarat mereka setuju, bersedia, dan valid sebagai keluarga serta melakukan penyesuaian dengan biaya tambahan.

FORCE MAJEURE

  1. Jika keadaan kahar atau diluar kemampuan CLEOVA atau manusia yang tidak dapat terhindarkan sehingga mengganggu layanan:
  2. Diluar tanggung jawab CLEOVA
  3. Tidak dapat dipindahkan tanpa kebijakan CLEOVA setelah terjadinya keadaan kahar.
  4. Tidak dapat dituntut dan semua keputusan CLEOVA bersifat mutlak tidak dapat diganggu gugat.
  5. Force majeure termasuk kebangkrutan layanan CLEOVA, penutupan layanan CLEOVA atas alasan tertentu, kematian, bencana alam, musibah wabah, dan lainnya.

Buat website terbaikmu sekarang!

Jangan tunggu pesaing Anda mengusai pasar lebih kuat. Kembangkan bisnismu bersama Kami hari ini. Silahkan lihat daftar harga paket yang ada. Jika ingin kostum atau nego, silahkan hubungi di WhatsApp, klik tombol berikut

Sekilas tentang Kami

Jasa Pembuatan website terbaik tepercaya dan terbaik sejak 2011. Jasa website terbaik, toko online SEO + full support + garansi seumur hidup (lifetime)

Alamat layanan: Full online sejak 2011

Perusahaan