Fitur laporan pengunjung dan artikel terpopuler di Website

Fitur laporan pengunjung dan artikel apa yang paling banyak diakses di website Anda tentunya sangat penting. Anda mungkin tidak ingin membuka web lain untuk itu dan ingin laporan itu tampil di dashboard website saat dibuka.

Ok, Anda dapat merequest fitur ini.

Ketika Anda masuk ke dashboard, Anda akan disuguhi laporan 30 hari terakhir pengunjung Anda, dan artikel yang populer.

Jika Anda ingin lebih, Anda dapat merequest versi PRO yang memungkinkan memilih rentan waktu sesuai keinginan sendiri (tidak terbatas 7 hari terakhir, 30 hari terakhir).

Tampilannya akan sangat mudah Anda pahami.

kuat dan ramai deal

Hanya ada beberapa istilah saja yang perlu Anda pahami.

  1. Session
  2. Pageview
  3. Bounce Rate

Session

Bisa kita sebut interaksi kunjungan. Misal: Saya mengunjungi website usaha milik Anda. Saya membuka Homepage, kemudian tertarik dan mulai membuka halaman profile, kemudian berujung ke halaman kontak untuk menghubungi Anda.

Ini akan dianggap 1 session (session pertama). Jika dalam 30 menit berturut-turut saya tidak ada aktivitas lain di website Anda, maka session ini akan dianggap berakhir. 

Selang 1 jam kemudian, saya membuka lagi web Anda untuk memastikan kontak yang saya hubungi sama dengan yang ada di web (tidak salah ketik). Karena ada jeda 30 menit tanpa aktivitas, maka kunjungan kali ini dianggap session yang berbeda atau session yang ke 2.

Pageview

Setiap 1 halaman dibuka pengunjung, maka dianggap 1 page view. Sifatnya tidak unik.

Misal: Saya membuka home, kemudian saya reload atau refresh halaman. Maka dihitung 2 pageview.

Contoh lain:

Saya membuka home, kemudian ke profile, lalu membuka kontak. Maka sudah terjadi 3 pageview dari contoh ini.

Contoh lainnya:

Saya membuka home, saya reload home, saya reload halaman home sekali lagi, kemudian saya buka halaman profile, kemudian saya membuka halaman kontak, kemudian saya buka lagi Home. Maka sudah ada 6 pageview.

Unique PageView

Sama seperti Pageview, hanya saja 1 halaman dihitung 1. Anda reload berkali-kali pun akan dihitung 1 Pageview unik (Unique Pageview).

Contoh:

Saya membuka Home, Membuka Profile, Membuka Home lagi, Saya reload atau buka ulang Home. Dari kasus ini terjadi 2 Unique Pageview.

Bounce Rate

Misal:

  • Saya membuka halaman Home lalu saya keluar
  • Budi membuka Home kemudian membuka halaman profile
  • John membuka Halaman penawaran lalu mengklik tombol menuju halaman kontak
  • Sasa membuka halaman kontak lalu pergi dari web Anda
  • Sisi membuka halaman penawaran yang tidak mengarah kemana pun di situs yang sama melainkan hanya ada tombol melayang yang diarahkan ke WhatsApp langsung.

Yang dianggap Bounce “Mental” adalah Saya, Sasa, dan Sisi.

Rumus menghitungnya adalah (Jumlah yang mental (Bounce) dibagi total Pageview (bukan yang unik)) dikali 100%

Pada Bounce Rate Demystified Infografis KISS Metrics, di Industri pada umumnya untuk halaman Lead generation: 30-50%, Situs ritail 20-40%, landingpage sederhana (70-90%), Situs layanan (10-30%), Web artikel (40-60%)m dan Berita (10-30%)

Jasa website full manage terbaik!. 

Simpan uang lebih banyak untuk hasil lebih maksimal. Buat websitemu bersama Kami. Layanan Kami tersedia menggunakan server private sehingga sangat cocok untuk bisnis. Saatnya beralih dari shared hosting unlimited, atau cloudhosting ke server VPS premium lebih kuat super cepat!