Furniture siap kirim adalah produk yang sudah melewati finishing dan tidak dapat disesuaikan kembali. Anda dapat membayar 100% kemudian barang akan segera di kirim 1-3 hari setelahnya. 

Menggunakan ekspedisi khusus furniture atau barang berat. Pemilihan kurir disesuaikan produsen atau penjual produk furniture yang Anda beli.

  1. Layanan kami menjadi jembatan bagi produsen dan pembeli. Pembeli memesan produk melalui situs dan bank kami sehingga lebih aman.
  2. Kemudian kami menghubungi produsen pilihan untuk memproses pesanan.
  3. Hindari pembayaran langsung ke penjual untuk keamanan Anda. Kami tidak dapat membantu meminimalkan penipuan jika Anda melanggar.

Sebaiknya tetap melalui layanan kami. Memesan melalui kami, artinya jika ada kendala maka kami dapat membantu.

 

Jika Anda memesan langsung ke produsen, maka risiko pada diri Anda sendiri. Ingin lebih aman?, pilih melalui kami. 

 

 

Ya. Produsen lokal menggunakan DP Anda untuk membeli bahan mentah atau tanda jadi pemesanan. Anda diwajibkan membayar DP sesuai kesepakatan kami dengan produsen (biasanya 50%). Ketika barang selesai dikerjakan pada tahap finishing, Anda wajib melunasi agar barang dapat dikirim.

Anda harus melunasi harga produk + ongkos kirim selambat-lambatnya 7 hari sejak dinyatakan produk siap kirim (sudah melalui finishing). Jika lebih dari 7 hari, maka DP akan hangus dan produk batal untuk dikirim. Produk yang sudah terlanjur dipesan dan tidak dilunasi, maka menjadi hak penuh pihak produsen. Selanjutnya produk dapat dijual ke pelanggan lain.

Produk dikirim di jam kerja. Paling lambat 60 hari untuk proses finishing.

 

Jika dalam 60 hari produk belum dikirim, kami akan berkoordinasi dengan penjual untuk mengembalikan uang Anda. Uang yang Anda bayar melalui kami akan dikembalikan selambat-lambatnya 60 hari sejak dinyatakan BATAL.

Produk dikirim di jam kerja. Paling lambat 60 hari. Jika dalam 60 hari produk belum dikirim, uang yang Anda bayar melalui kami akan dikembalikan selambat-lambatnya 60 hari sejak dinyatakan BATAL.

  1. Tidak boleh dibatalkan pihak pembeli. Uang yang sudah masuk, maka tidak dapat dibatalkan pihak Anda. Hanya pihak produsen atau kami yang dapat membatalkan pesanan.
  2. Anda dapat membatalkannya tetapi DP hangus (menjadi hak produsen)
  1. Kami akan menghubungi produsen untuk memastikan pesanan Anda. Jika produk belum dibuat, maka akan kami batalkan dan menarik uang muka yang digunakan untuk bahan. Uang DP akan kami minta kembali dari produsen terkait. Kami akan refund ke bank pembeli (maksimal 60 hari) setelah berhasil berkoordinasi dengan penjual atau produsen terkait.
  2. Jika barang sudah dalam proses pembuatan namun terkendala cuaca yang tidak mendukung proses produksi selanjutnya, maka pembeli harus menunggu maksimal 60 hari. Jika dalam 60 tidak ada progress, maka  uang DP akan kami tarik dari produsen dan melanjutkan proses refund ke pembeli (maksimal 60 hari sejak DP berhasil ditarik dari produsen)

Anda dapat memantau status pesanan di MEMBER AREA (pastikan Anda membeli langsung dari situs ini). 

 

Anda juga dapat chat ke WA layanan kami untuk menanyakan progress. Anda wajib menyertakan ID PESANAN/ ID ORDER/ INVOICE ID agar dapat kami cek.

  1. Pembayaran harus melalui kami (situs ini). Jika pembayaran dilakukan langsung ke produsen, maka risiko ditanggung Anda sendiri dan kami tidak ikut bertanggungjawab atas apapun yang terjadi.
  1. Ya. Kami meminta foto KTP dan Selfy KTP untuk memastikan Anda tidak melakukan ORDER PALSU.
  2. Jika ada masalah terkait order ini, maka identitas Anda akan diserahkan ke pihak yang berwajib jika diperlukan.
  3. NIK harus terdaftar pada ducapil. Jika dicek gagal, maka tidak dapat kami layani.
  4. Setelah proses order dinyatakan selesai, maka identitas Anda akan kami hapus untuk keamanan. Situs ini dilengkapi SSL, HSTS, dan firewall untuk benteng dari berbagai risiko kejahatan online.
  1. Produsen yang kami pilih harus menyertakan identitas mereka lokasi usaha untuk dokumen kami. Produsen harus memiliki pengalaman dan testimoni real. Produsen harus sudah pernah mengerjakan projek dalam jumlah besar dan kecil.
  2. Produsen yang dipilih tidak mengharuskan berbentuk CV atau PT. Perseorangan dengan syarat terpenuhi maka dapat kami muat
  1. Ada 2 pilihan. Beberapa produk sudah termasuk ongkos kirim dan sebagian tidak. 
  2. Silahkan cek di halaman terkait (sudah tersedia keterangan tentang biaya kirim)
  1. Pengiriman dengan kargo jalur darat = (Panjang x Lebar x Tinggi)/4000
  2. Pengiriman dengan kargo jalur laut = (Panjang x Lebar x Tinggi)/4000
  3. Pengiriman dengan kargo jalur udara = (Panjang x Lebar x Tinggi)/6000
  4. Untuk Kubikasi = (Panjang x Lebar x Tinggi)/1000000

Catatan:

  • Jika menggunakan Pickup dari pihak produsen (sesuai kebijakan produsen)
  • Panjang, lebar, dan tinggi dalam satuan CM (Centimeter).
  • Menggunakan round up, misal 1.7KG, maka dihitung 2KG.
  • Menggunakan hasil tertinggi untuk volumatik. Misal: Berat aktual= 30KG, dan Berat volumatik=31KG, maka yang digunakan untuk acuan adalah yang tertinggi
  • Beberapa jenis pengiriman perlu memenuhi syarat
  • Harga per kubik atau per KG dapat berubah sewaktu-waktu.

Harga kirim yang digunakan adalah estimasi dengan nilai tertentu. Dapat lebih mahal, lebih murah, atau pas. 

  1. Pastikan sesuai kebijakan kami. Tidak tersedia refund ketika order sudah diterima. Refund hanya diberikan jika pihak kami atau produsen membatalkan pesanan di karenakan suatu alasan dapat kami diterima.
  2. Kami akan berkoordinasi dengan produsen atau penjual untuk mengembalikan uang Anda.
  3. Kami akan menghubungi Anda untuk meminta informasi bank tujuan pengembalian dana (refund)

Silahkan cek di halaman produk terkait. Jika terdapat garansi, maka seharusnya Anda melihat keterangan tentang itu.

Kami dapat membatalkan pesanan Anda atas permintaan produsen atau karena adanya kesalahan informasi yang terpasang di halaman produk terkait (termasuk yang sudah terbayar).

Kode kupon untuk mendapatkan potongan harga berlaku pada rentan waktu terbatas dan memiliki kondisi tertentu.

Kami selalu memastikan harga yang akurat namun tidak menutup kemungkinan kesalahan terjadi. CLEOVA berhak membatalkan sepihak atas pesanan yang terpengaruh atas pertimbangan tertentu.

  1. Kami bekerjasama dengan Payment gateway yang akan memastikan keamanan Anda. Selain itu situs ini dilengkapi SSL, HSTS, dan firewall tambahan.
  2. Kami tidak mengumpulkan informasi bank atau kartu kredit Anda. Kami juga tidak pernah meminta username, password, atau PIN akun rekening atau kartu kredit Anda atas alasan papun dimanapun
  3. Kami juga menyediakan mode transfer manual ke pihak kami tanpa perlu menyimpan informasi bank atau kartu kredit Anda disitus kami.

Kami akan mencoba membantu dengan meminta Anda menyebutkan nomor rekening atau informasi umum alat pembayaran yang Anda gunakan (bukan username, bukan PIN, bukan juga password). Kemudian akan kami teruskan ke pihak Payment Gateway terkait.

Anda akan mendapatkan pemberitahuan transaksi berhasil dilakukan.

Anda konfirmasi pembayaran langsung dari situs kami. Kami akan merubah status pesanan Anda manual.

  1. Saat pesanan tidak kunjung dibayar dalam waktu 7 hari, kami dapat membatalkan pesanan Anda. Status pesanan dapat Anda lihat di MEMBER AREA.
  2. Saat lokasi tujuan tidak dapat ditemukan dan Anda tidak bisa dihubungi (dalam waktu 7 hari) maka gugur dan tidak tersedia refund
  1. Kami selalu berkoordinasi dengan penjual agar selalu menghasilkan produk yang berkualitas tinggi namun tidak menutup kemungkinan terjadi kerusakan saat pengiriman. Pastikan saat produk sampai untuk segera mengecek segalanya sebelum menandatangani atau memberi tanda sudah menerima. 
  2. Jika kerusakan disebabkan proses pengiriman ekspedisi, maka tanggungjawab pihak ekspedisi. Jika produk tidak sesuai yang dipesan, maka foto dan beritahu kami untuk mendapatkan ganti.
  1. Ditahan: Pesanan telah dibuat pertama kali. Belum dilakukan pembayaran
  2. Pembayaran tertunda: Jika dalam waktu lebih dari 1 hari belum dibayarkan. Jika dalam 7 hari belum terbayar, maka order dibatalkan.
  3. Pembayaran DP: Jika Anda telah membayar DP minimum. Jika tidak menggunakan cara DP, maka proses ini dilewati.
  4. Pembayaran cash: Pembayaran total biaya produk dan ongkos pengiriman
  5. Sedang diproses: Pembayaran DP atau cash sudah dikonfirmasi dan sudah kami terima. 
  6. Logs: Kayu hasil tebang belum diproses apapun kecuali pencegahan retak
  7. Penggergajian: Penggergajian kayu sesuai dimensi yang diperlukan
  8. Pengeringan kayu: Proses mengeringkan kayu agar bentuknya tidak berubah
  9. Pembahanan Dasar: Ketika kayu sudah kering, dilakukan  pemotongan kayu di ruang pembahanan
  10. Konstruksi: Penyerutan agar halus, pemotongan hingga sesuai ukuran yang diinginkan, serta membuat lubang yang diperlukan
  11. Pengamplasan: Setelah tidak ada retak atau tidak ada kecacatan lain, maka dilanjutkan pengamplasan agar lebih halus.
  12. Perakitan: Melakukan perakitan hingga menjadi bentuk produk. Beberapa jenis furniture dapat di bongkar pasang dan dapat juga dilakukan setelah finishing
  13. Finishing: Dilakukan finsihing seperti pengecatan
  14. Belum dilunasi: Jika Anda menggunakan pembayaran metode DP (uang muka). Anda perlu melunasi terlebih dahulu. Langkah ini dilewati jika Anda membayar dengan cara CASH/ Lunas didepan
  15. Pembayaran Lunas. Jika Anda sudah lunas pembayaran produk dan ongkos kirim
  16. Sedang proses kirim: Pengiriman belum dilakukan namun sudah mulai dipersiapkan
  17. Sedang dikirim: Produk sudah dipihak cargo
  18. Selesai. Produk sudah diterima.
Do NOT follow this link or you will be banned from the site! Scroll to Top