Apakah jasa install plugin berbahaya?

Silahkan baca ulasan secara utuh untuk menangkap informasi lebih valid dan jelas.

Hai. Jasa install yang kita bahas disini kita definisikan sebagai aktifitas seseorang yang sebelumnya telah membeli hak guna suatu perangkat lunak (dalam hal ini plugin) dengan izin penggunaan lebih dari 1 untuk projek pribadi atau untuk klien. Kemudian, orang tersebut menawarkan jasa untuk memasang plugin tersebut ke orang lain yang merasa perlu. Mereka diberikan akses sementara ke website mereka, kemudian masuk memasang dan mengaktifkan lisensi. Hanya sebatas itu (dan bukan klien).

Pada dasarnya semua plugin untuk WordPress berlisensi GPL. GPL secara singkat adalah copyleft (lawan dari copyright). GPL mengizinkan siapapun mengunduh, mendistribusikan ulang plugin, dan memodifikasi.

Disini kita mengacu pada definisi GPL dari web resminya dan bukan pengertian dari web-web yang sengaja atau tanpa sengaja menyalah artikannya. Cek: https://www.gnu.org/licenses/licenses.html

GPL

Lalu, apakah jasa install plugin berbahaya?

Berikut pandangan Kami. Jika Anda perlu definisi tentang lisensi, Anda sebaiknya konsultasi ke advokat terkait yang lebih pasti dalam menjawab dan sesuai hukum yang berlaku disuatu tempat.

  1. Mereka cenderung menjual ulang lisensi.
    Kami menganggap lisensi GPL itu diterapkan pada perangkat lunaknya, sedangkan lisensi untuk mengaktifkan fitur yang sengaja dikunci pengembang bukan bagian dari yang diberikan lisensi GPL. Pengembang dapat memblokir lisensi dan tidak memberikan dukungan kepada Anda (yang bukan membeli lisensi langsung).
  2. Terdapat keadaan dimana plugin yang dipasang telah dimodifikasi untuk kejahatan cyber. Mungkin kita tidak tahu pasti dalam waktu dekat, dan tidak menutup kemungkinan akan merugikan kita dimasa depan.
  3. Mereka tidak berani memberikan lisensi untuk Anda pasang sendiri agar Anda lebih aman. Kenapa?. Takut Anda sebar luaskan kembali?. Bukankah terdapat filter daftar putih dan daftar hitam untuk mengontrol lisensi yang aktif. Apa sebenarnya maksud dibalik memberikan harga miring?.
  4. Kebanyakan developer mungkin menganggap Anda tidak etis dan membahayakan perkembangan plugin itu. Uang Anda masuk ke dompet atau rekening, namun bukan rekening atau dompet pengembang asli.

Jika Anda tidak perduli privasi atau berjanji tidak akan mengeluh, maka semua tergantung pilihan Anda sendiri. Jika Anda rasa membeli satu persatu plugin itu sangat mahal, kenapa tidak menggunaka jasa pembuatan website yang semuanya sudah dalam bundle dan tentu lebih aman dari kejahatan cyber?.

Bukankah Anda dapat lebih hemat dan mendapatkan dukungan dengan menggunakan jasa pembuatan website tanpa harus mengorbankan privasi dan keamanan Anda?.

Baca juga: Semua tentang lisensi GPL dan WordPress yang perlu Anda ketahui

Jasa website full manage terbaik!. 

Simpan uang lebih banyak untuk hasil lebih maksimal. Buat websitemu bersama Kami. Layanan Kami tersedia menggunakan server private sehingga sangat cocok untuk bisnis. Saatnya beralih dari shared hosting unlimited, atau cloudhosting ke server VPS premium lebih kuat super cepat!

Ingin memiliki website untuk bisnis semakin melejit?. Jasa website terbaik di depan mata Anda.

Jangan terlena harga menggiurkan diluarsana, super transparan hanya ada disini. Anda harus ingat Project management triangle. Pegang ini, maka Anda tidak akan salah pilih layanan (biaya, waktu, skope) untuk Kualitas unggul.

chevron-down